KECERDASAN BUATAN DAN IMPLEMENTASINYA
LATAR BELAKANG
Mungkin
pada saat ini kita sering mendengar tentang kecerdasan buatan,namun apakah anda
tau apa itu kecerdasan buatan,dan apa saja implementasi dari kecerdasan buatan
itu sendiri? Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang
Kecerdasan Buatan beserta contoh implementasinya.
ISI
Kecerdasan
buatan adalah suatu bidang ilmu komputer untuk merekayasa suatu mesin agar
lebih cepat(Ukuran Waktu) dan tepat(Tujuannya).Dalam arti lain disini
kecerdasan buatan itu seperti kita memberikan kecerdasan kepada sebuah alat
untuk melakukan hal tertentu sesuai dengan kecerdasan yang telah kita tanamkan
pada alat tersebut.
contoh
sederhana seperti kalkulator,disana telah ditanamkan kecerdasan untuk berhitung
sehingga kita dapat menggunakan kalkulator untuk membantu kegiatan dalam proses
hitung menghitung.
Implementasi
Kecerdasan Buatan ini biasanya diterapkan pada bidang:
Contoh:
Mengenali sebuah pola pada suatu gambar
Contoh:
Perintah computer dengan menggunakan suara user
3.Sistem
Pakar
Contoh:
Program computer dapat mendiagnosa penyakit dengan memasukkan gejala-gejala
yang dialami pasien
4.Permainan
Contoh: User
dapat bermain dengan koputer,seolah-olah computer itu seperti user lain yang
sedang bermain(Mode AI).
Pada
kesempatan kali ini saya akan mencoba membuat sebuah kecerdasan buatan tentang
aritmatika dengan menggunakan Bahasa pemrograman Python.
Source Code:
Hasil Output:
Pada program ini anda dapat melakukan proses aritmatika dengan inputan huruf (pada kali ini baru sampai 5) dan saya juga menghitung delta t,maksudnya adalah lama proses yang terjadi dalam menjalankan program tersebut.Pada program ini hasil delta t tidak tetap,karena program ini memiliki variabel inputan,secara otomatis lama proses yang dijalankan sesuai inputan yang dilakukan.Anda dapat mendownload programnya disini.
PENUTUP
Kesimpulan
Kecerdasan buatan adalah suatu bidang ilmu komputer untuk merekayasa suatu mesin agar lebih cepat(Ukuran Waktu) dan tepat(Tujuannya).
Saran
Alangkah lebih baik mempelajari lebih mendalam jika memiliki ketertarikan dalam bidang ini.
Referensi:
Nama : Rizki Fadillah
NPM : 1144089
Kelas : 3A
Prodi : D4 Teknik Informatika
Mata Kuliah : Kecerdasan Buatan
Link Github : Rizki-1144089
Plagiarisme:
- Materi Kuliah Kecerdasan Buatan Pertemuan1
- http://bukupython.blogspot.co.id/2014/09/menggunakan-function-dalam-python.html
- http://informatika.web.id/category/kecerdasan-buatan/
0 comments:
Post a Comment